ads

Ads

ads

Tuesday, August 12, 2008

Indah pada Waktunya







Bareng teman seperjuangan Liburan Di Perapat (Danau Toba)

===== ======================================================================================



Pagi..Ne Aq yanti mau bagi-bagi cerita nih..bagi yang mau mengomentari boleh ko asal yang positif.ok
InDaH PaDa WaKtUnYa

Terkadang kita merasa hidup sangat tidak adil,,dan nasib kurang berpihak pada kita. ya itulah yang kurasakan sejak aku duduk di bangku SMP, Sejak SMP Keluargaku banyak mengalami masalah, karena begitu banyak masalah Aku mulai kecewa dengan kondisiku setiap hari aku mulai mengeluh, walaupun hal sepele aku cepat sekali mengeluh..Sampai duduk dibangku SMA banyak hal-hal yang sebenarnya baik bagiku ya bisa di bilang hal-hal yang membahagiakan yang kuterima, itu tidak bisa kurasakan karena aku lebih suka mengeluh, aku nggak pernah merasa beruntung padahal aku cukup beruntung,,aku cepat kecewa dengan orang lain,,Saat aku masuk kuliah aku mulai jenuh dengan keaadanku kenapa ya aku sepertinya terlalu banyak beban dan masalah sedangkan masalah yang kualami itu nggak masalah yang berat, mungkin ada orang yang masalahnya lebih besar tidak semenderita aku,, aku mulai mencoba berdoa dan bertanya Tuhan kenapa sich aku ini hatiku terasa hampa padahal masalahku nggak begitu berat,,ku coba membaca Alkitab bacanya sembarangan aja asal di buka eh ketemu satu ayat. Bersyukurlah dalam setiap perkara. ayat yang mungkin sangat sederhana namun menjadi jawaban atas apa yang kualami,,jujur aku itu nggak rohani-rohani amat..berdoa ya berdoa, ke gereja ya ke gereja namun jarang sekali firman Tuhan itu rema di hatiku,,aku kegereja ya karena itu kewajibanku dari aku kecil jadi jarang sekali aku baca Alkitab..namun kali ini satu ayat yang kubaca mulai kucoba ntuk melakukannya memang sih berat dan nggak selalu sukses,, misalnya nih bangun pagi aku sering sekali mengeluh..aduh malas,,cuacanya mendung masih ngantuk kenapa sih pagi-pagi udah hujan terlalu banyak keluhan yang ku ucapkan di pagi hari, itu masih pagi kalau sampai malam mungkin hampir seratus kali aku mengeluh....
Hal Kecil yang mempunyai Pengaruh yang besar.
Pagi.....aku mulai komitmen nih mengganti keluhanku dengan ucapan syukur..bangun pagi lupa nih..karena sudah menjadi kebiasaan mulai dech ngeluh lagi mamaku membangunkanku,,mulai dech aduh capek masih jam berapa udah dibanguni,,aku tersadar dengan komitmen aku(janji pada diri sendiri) nggak boleh ngeluh yanti..langsung aku bangun walaupun kata-kata syukur yang ku ucapkan itu asal keluar aku mulai bilang semangat..semangat pagi ini begitu indah. dan aku mulai memuji diri..yang biasanya aku sering sekali menghina diriku tanpa kusadari eh dasar bodoh..aku coba menggantikanya yanti kamu cantik dech hari ini..aku itu pintar cuma kamu kurang rajin nih yan,,.begitu lah yang kulakukan setiap hari tanpa kusadari walau gagal itu menjadi semangat yang positif bagi ku dan aku mulai menikmati hari-hariku,,kalau ada masalah aku mulai menanggapinya dengan positif karena sedikit tidaknya aku bisa bersyukur dan mulai melihat kebawah banyak orang yang lebih berat beban hidupnya masih bisa terseyum dan bersyukur..,,sekarang aku merasa bersyukur banget,, Tuhan sayang sama aku walaupun Gajiku nggak sebesar gaji teman-temanku aku masih bisa ko menikmati hari-hariku,,semua sudah ada takarannya besar kecil yang Tuhan percayakan pada kita tergantung bagai mana kita mengaturnya dan mensyukurinya,,ada orang gajinya besar,,punya ini dan itu tapi sepertinya wajahnya penuh dengan beban,,itu karena di fokus sama hidupnya dan nggak bersyukur,,ya sesekali masih mau sich mengeluh dan kecewa namanya juga manusia harus terus belajar,,kalau lagi lupa ehhh sadar yanti mengucap syukur walau berat tapi ini punya arti dan dampak yang besar. Ok GBU
Tips-Tips
1. Bangun pagi ganti keluhan dengan Ucapa syukur
2. Ganti sungut-sungut atau cemooh dengan Pujian apalagi sama diri sendiri
contohnya nih.: Aku cantik hari ini..aku Beruntung dech hari ini atau apa aza
Kita sama-sama mencoba ya..
Love
Yanti

==============================================================

No comments:

LightBlog
LightBlog