ads

Ads

ads

Tuesday, January 10, 2012

PESAN TAHUN BARU IMLEK ( Gong Xi Fa Cai ) 2016


DI SAAT AKU TUA



Disaat aku tua, bukan lagi diriku yang dulu.
Maklumi diriku, bersabarlah menghadapiku.
Disaat aku menumpahkan kuah sayur di bajuku.
Disaat aku tak lagi mengingat cara mengikat tali sepatu.
Ingatlah saat-saat bagaimana aku mengajarimu, membimbingmu untuk melakukannya.
Disaat aku dengan pikunnya mengulang terus-menerus ucapan yang membosankanmu.
Bersabarlah mendengarkanku, jangan memotong ucapanku…….
Dimasa kecilmu, aku harus mengulang dan mengulang terus sebuah cerita yang telah aku ceritakan ribuan kali hingga kau terbuai dalam mimpimu.
Disaat aku membutuhkanmu untuk memandikanku.
Janganlah menyalahkanku……
Ingatkah dimasa kecilmu, bagaimana aku dengan berbagai cara membujukmu agar mandi.
Disaat aku bingung mengahadapi hal-hal baru dan teknologi modern,
Janganlah menertawaiku….
Renungkanlah bagaimana aku dengan sabarnya menjawab setiap “MENGAPA” yang engkau ajukan disaat itu.
Disaat kakiku terlalu lemah untuk dibawa berjalan.
Ulurkan tanganmu yang muda dan kuat untuk memapahku.
Bagaikan dimasa kecilmu aku menuntunmu melangkahkan kaki untuk belajar berjalan.
Disaat aku melupakan topik pembicaraan kita.
Berilah sedikit waktu padaku untuk mengingatnya.
Sebenarnya, topik pembicaraan bukanlah hal yang penting bagiku, asalkan engkau berada disisiku untuk mendengarkan, aku telah bahagia.
Disaat engkau melihat diriku telah menua.
Janganlah bersedih.
Maklumilah diriku, dukunglah aku….bagaikan aku terhadapmu disaat engkau mulai belajar tentang kehidupan.
Dulu aku menuntunmu, menapaki jalan kehidupan ini.
Kini temanilah aku hingga akhir jalan hidupku.
Berilah aku cinta kasih dan kesabaranmu, aku akan menerimanya dengan senyuman penuh syukur.
Di dalam senyum ini tertanam kasihku yang tak terhingga padamu.

No comments:

LightBlog
LightBlog