ads

Ads

ads

Friday, October 2, 2020

Ukuran Anak Tuhan


 Ukuran Anak Tuhan.

Apakah kata anak Tuhan itu, hanya sekedar istilah atau yang sebenarnya itu adalah identitas orang percaya?

Masalah terbesar mengapa banyak kehidupan seseorang menjadi tidak maksimal, beŕputar putar dan cenderung jadi kacau dan rusak salah satu penyebabnya adalah mereka tidak mengerti atau tidak tahu IDENTITAS mereka? Banyak sekali nilai.nilai kèhidupan orang kristen tidak berbeda dengan dunia ini bahkan menjadi sama dengan pola dan cara dunia ini.

Saat kita sadar dan faham identitas diri kita bahwa kita adalah anak anak Allah ketika kita karena anugerahNya menjadi  percaya.

Yohanes 1:12-13 (TB)  Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.

Identitas kita orang percaya adalah anak anak Allah. Identitas ini akan mengubah pola pikir, cara pandang dan nilai nilai kehidupan kita di dunia yang rusak ini. Identitas kita sebagai anak anak Allah akan menolong kita menjadi berbeda dan tidak sama dengan dunia ini. Nyata dan ada perbedaan dalam kehidupan dimanapun kita berada, kita bukan hanya benar di hari minggu saat kebaktian tetapi kita menjadi pribadi pribadi yang benar benar BENAR.

Kita menjadi pribadi yang tetap berpegang dan berjalan dalam kebenaran walau kita berada dalam dunia yang rusak ini. Seperti ikan dilaut yang asin tetapi ikan itu tidak menjadi asin karna laut yang asin itu. Kecuali ikan asin yang diasinkan karena memang ikan itu sudah mati.

Kehidupan iman yang mati membuat kita hanya jadi orang orang yang mungkin punya embel embel atau atribut atribut kristen, ada kalung salib gelar gelar; Pendeta, penatua, sintua dan segala hal lainnya tetapi kita tidak dapat bersinar dengan nilai hidup yang berbeda.Kita hanya kelihatan benar tetapi tidak benar benar BENAR.

Tuhan Yesus berkata" salah satu ciri anak Allah adalah dia selalu akan membawa damai dimanapun dia berada.

Matius 5:9 (TB)  Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.

Apakah anda anak anak Allah? Sederhana sekali ukurannya, apakah itu dia selalu membawa damai, dia tidak suka perpecahan dan semua hal yang meŕusak hubungan.

Ps. Dion Ponomban.


Sumber :

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10219080687232340&id=1360742109

No comments:

LightBlog
LightBlog